Cara Terbaru Mengatasi Origin White Screen 2020

Cara Terbaru Mengatasi Origin White Screen 2020

Mystereno.com - "Cara Terbaru Mengatasi Origin White Screen 2020". Hallo semuanya, kali ini admin myster akan membagikan pengalaman sekaligus tutorial nih tentang aplikasi origin, yaitu tentang bagaimana caranya mengatasi aplikasi origin yang loadingnya stuck atau white screen. Admin sendiri mengalami hal ini beberapa waktu yang lalu, padahal sebelum-sebelumnya aplikasi origin yang admin buka berjalan dengan normal, namun beberapa saat kemudian setelah admin buka kembali aplikasi originnya yang tampil hanya tampilan putih (blank) atau cuman loading saja tanpa menampilkan isi konten dari aplikasi origin itu sendiri. 
Setelah usut punya usut dan melakukan beberapa riset di berbagai referensi akhirnya admin menemui solusinya untuk mengatasi aplikasi origin loading white screen, caranya pun sangat mudah sekali kalian hanya perlu menghapus beberapa folder dan loading white screen pada aplikasi origin akan hilang, admin sudah melakukan cara ini dan berhasil 100% namun admin tidak menjamin di kalian nantinya berhasil juga, namun apa salahnya untuk mencoba kan? maka dari itu berikut ini "Cara Terbaru Mengatasi Origin White Screen 2020". 

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu Keluarkan/Exit dahulu aplikasi/service origin sampai tuntas yang sedang berjalan pada pc kalian, caranya buka Task Manager > Details dan End Task pada Origin dan OriginWebHelperService.

2. Masuk ke folder C:\ProgramData dan cari folder Origin dan Hapus folder origin tersebut. Jika folder ProgramData pada pc kalian ke Hidden silahkan Unhidden terlebih dahulu supaya folder ProgramData terlihat.

3. Masuk ke folder C:\Users\(Username PC Kalian)\AppData\Local Cari folder Origin dan Hapus folder origin tersebut.
 
4. Masuk ke folder C:\Users\(Username PC Kalian)\AppData\Roaming Cari folder Origin dan Hapus folder origin tersebut.
 
5. Sekarang coba kalian buka dan login pada aplikasi originnya, jika berhasil seharusnya loading stuck/white screen pada aplikasi origin kalian akan hilang.

Oke, cukup sampai disini dulu postingan kali ini tentang "Cara Terbaru Mengatasi Origin White Screen 2020". Jika kalian masih mengalami trouble/masalah tentang mengatasi loading screen pada aplikasi originnya silahkan kalian berkomentar di bawah postingan ini, nantinya admin sebisa mungkin membalas komentar kalian untuk mengatasi msalah tersebut. Terimakasih

Baca Juga 
Tutorial Record Game PC Dengan Dual Channel Audio Khusus Pengguna Nvidia
Cara Mengatasi Packet Loss Pada Game PUBG 
Cara Ganti Nama Apex Legends

1 comment