15 Rekomendasi Komik/Manhwa Korea Yang Wajib Kalian Baca! Terbaru 2020

15 Rekomendasi Komik/Manhwa Korea Yang Wajib Kalian Baca! Terbaru 2020

Mystereno - Hallo sobat-sobat myster, kembali lagi dengan admin myster disini, kali ini admin akan kembali lagi nih merekomendasikan komik/manga. Sebelumnya admin sudah merekomendasikan ke kalian Komik/Manhua China Dengan Karakter Utama Overpower dan Jenius 2020. Namun kali ini admin akan merekomendasikan komik/manga Korea atau sering disebut Manhwa. Nah tanpa banyak basa-basi lagi berikut ini 15 Rekomendasi Komik/Manhwa Korea Yang Wajib Kalian Baca Terbaru 2020.

1.Solo Leveling
Author: JANG Sung-Lak
Genres: Action, Adventure , Fantasy, Shounen
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 102 Chapter pada saat postingan ini dibuat.
 


Sinopsis: 
10 tahun yang lalu, setelah “Gerbang” yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia monster dibuka, beberapa orang biasa, setiap hari menerima kekuatan untuk memburu monster di Gerbang. Mereka dikenal sebagai “Pemburu”. Namun, tidak semua Pemburu memiliki kekuatan. Namaku Sung Jin-Woo, Pemburu peringkat E. Aku adalah seseorang yang harus mempertaruhkan hidupnya di ruang bawah tanah terendah, “Dunia Terlemah”. Tidak memiliki keterampilan apa pun untuk ditampilkan, aku hampir tidak mendapatkan uang yang dibutuhkan dengan bertarung di ruang bawah tanah tingkat rendah. Setidaknya sampai aku menemukan penjara tersembunyi dengan kesulitan tersulit dalam dungeon D-rank! Pada akhirnya, ketika aku menerima kematian, aku tiba-tiba menerima kekuatan aneh, log pencarian yang hanya bisa kulihat, rahasia untuk naik level yang hanya aku yang tahu! Jika saya dilatih sesuai dengan pencarian saya dan monster yang diburu, level saya akan naik. Berubah dari Hunter yang paling lemah menjadi Hunter S-rank terkuat!

Menurut admin dari semua komik/manhwa yang pernah admin baca, Solo Leveling ini the best pokoknya, mulai dari grafik komiknya sampai ceritanya pun menurut admin paling bagus. Admin sarankan kalian baca solo levelling ini deh dijamin gak nyesel.


2. Medical Return
Author: Yeon Jae Joong
Genres: Drama, School Life
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 47 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Kim Jihyun, yang menjalani hidupnya sebagai ahli bedah yang tidak dapat diandalkan, mendapatkan kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali hidupnya. Dia kemudian kembali ke masa SMP-nya, dan menjalani hidupnya semaksimal yang tidak seperti sebelumnya, dia belajar tanpa henti. Cita-citanya adalah menjadi dokter kulit yang menghasilkan banyak uang alih-alih dari ahli bedah miskin yang dia miliki dari kehidupan sebelumnya!

Manhwa Medical Return dari segi grafiknya sangat mirip-mirip dengan Solo Leveling dan ceritanyapun setelah admin baca sangat menarik sekali, admin sendiri sangat suka sama manhwa ini. Ceritanya memang seperti cerita manhwa seperti kebanyakan dimana karakter utamanya bernama Kim Jihyun (seorang dokter) menyesal pada kehidupannya karena selain kemiskinan yang menimpanya dia ditinggal istri tercintanya, kemudian Kim Jihyun mati dan kemabli ke masa lalu, namun dalam kehidupan ke 2 nya dia melakukan perubahan pada hidupnya, nah dari sinilah ceritanya menarik bagi admin, ceritanya dalam melakukan proses memperbaiki kehidupan ke 2 nya sangat menarik Kim Jihyun mulai belajar keras dan akhirnya dia menjadi pintar dalam bidang kedokteran, bisa dibilang karakternya jenius/operpower. Dan asal kalian tau jika kalian membaca manhwa ini banyak sekali istilah-istilah kedokteran dalam ceritanya, jadi selain kita hanya ingin membaca ceritanya kita jadi mengetahui/bisa mempunyai pengetahuan tentang istilah-istilah dalam kedokteran. Recommended lah manhwa ini dan wajib sekali kalian baca.

3. Ranker Who Lives A Second Time

Author: Nong Nong, Sa Doyeon
Genres: Action, Adventure , Fantasy
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 46 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Yeon-woo memiliki saudara kembar yang menghilang lima tahun yang lalu. Suatu hari, arloji saku yang ditinggalkan oleh saudaranya kembali ke pemiliknya. Di dalam, ia menemukan buku harian tersembunyi yang direkam “Pada saat kau mendengar ini, aku kira aku sudah mati”.

Manhwa ini Rekomended lah dari segi cerita sangat menarik, admin sarankan baca juga manga ini pasti gak nyesel kalian bacanya deh…

4. Tomb Raider King

Author: Yoonz, 3B2S (REDICE studio)
Genres: Action, Adventure
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 74 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Makam Dewa mulai muncul di seluruh dunia. Karena relik di dalam makam ini, banyak yang bisa menggunakan kekuatan legendaris ini untuk diri mereka sendiri, sementara yang lain menjadi budak para pengguna ini. Namun, seorang Tomb Raider muncul dengan tujuan merampok peninggalan ini. The Tomb Raider King. “Sialan! Apa bajingan itu sudah menjarah tempat ini juga ? ”Apa yang kau miliki adalah milikku. Apa yang aku miliki jelas milik miliku. Ini adalah kisah tentang Tomb Raider yang dihidupkan kembali yang akan melakukan apa saja untuk mengklaim semua makam dan relik untuk dirinya sendiri.

Jangan heran jika setelah membaca manhwa ini kalian merasa grafik dan karakternya sangat mirip sekali dengan manhwa Solo Leveling, karena memang studio dan authornya sama dengan Solo Leveling dan dari segi ceritanya juga sangat menarik.

5. The Legendary Moonlight Sculptor

Author: LEE Do-gyeong, NAM Heesung
Genres: Action, Adventure , Comedy , Drama, Fantasy, Sci-Fi, Shounen
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 132 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Pria yang ditinggalkan oleh dunia, pria yang menjadi budak uang dan pria yang dikenal sebagai Dewa Perang yang legendaris di Benua Sihir MMORPG yang sangat populer. Dengan bertambahnya usia, ia memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi upaya lemah untuk mendapatkan sedikit sesuatu untuk waktu dan usahanya beriak menjadi efek yang tidak pernah bisa dibayangkan oleh siapa pun. Melalui serangkaian kebetulan, avatar legendarisnya dijual seharga 3 miliar 90 juta won ($ 2,7 juta), membawa sukacita besar baginya, hanya untuk membuatnya putus asa karena kehilangan hampir semua itu karena rentenir yang ganas. Dengan wahyu uang melalui game, ia bangkit dari jurang dengan tekad baru yang ditemukan dan melangkah maju ke era baru game yang dipimpin oleh MMORPG Virtual Reality pertama, Royal Road. Ini adalah legenda Lee Hyun dalam perjalanannya menjadi Kaisar dengan hanya keluarga yang penuh kasih, hasratnya yang tak terbatas akan uang, pikirannya yang tak terduga, tubuhnya yang ditempa dengan rajin, dan bakat kerja keras yang mendukungnya. Ini adalah legenda dari yang terendah menjadi yang terkuat. Ini adalah legenda dari WEED.
 

Baca Juga :

10 Rekomendasi Komik/Manhua China dengan karakter utama Overpowered dan Jenius 2020
13 Manhwa Komik Korea Terbaru yang Wajib Kalian Baca 2021
13 Rekomendasi Komik Manhua Mangatoon Dengan Karakter Utama Overpower
Rekomendasi 6 Anime Baru Winter 2020 YangHarus Kamu Tonton!
22 Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling  

6. The Dungeon Master

Author: Jae-Hoo Park
Genres: Adventure , Drama, Ecchi, Fantasy, Harem, Isekai, Shounen , Supernatural
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 50 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Oh Ju-Yoon adalah part timer harian khas Anda. Dia hampir mati karena kecelakaan secara kebetulan, tetapi karena kebaikannya, dia diberi kesempatan lain untuk hidup di dunia yang baru dan berbeda. Namun, masa depannya bukan sebagai pahlawan, atau penyihir, tetapi makhluk di bagian bawah rantai makanan, ‘Brick Worm’, menghadapi krisis yang mengerikan. Peristiwa nyata! Fantasi naik level yang tak terduga.

7. Skeleton Soldier Couldn't Protect the Dungeon

Author: Sosori
Genres: Skeleton Soldier Couldn't Protect the Dungeon
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 54 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Satu-satunya tujuannya adalah melindungi tuannya. Namun dia tidak berdaya untuk melindunginya. Tapi takdir lebih menabung baginya saat dia mendapat kesempatan lain untuk melindungi tuannya sekali lagi dan mengubah takdirnya.

8. The Gamer

Author: Seong Sang Yeong
Genres: Action, Adventure , Comedy , School Life , Shounen , Supernatural
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 314 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Han Jee-Han, seorang siswa SMA yang normal, tiba-tiba mengembangkan kekuatan khusus di mana seluruh dunianya digeser ke pengaturan permainan seperti. Dia dapat melihat tingkat daya manusia, melihat statistik dari item yang tampaknya normal, mendapatkan kemampuan, dan bahkan tingkat atas! Ikuti Han Jee-Han saat ia menemukan cara untuk menggunakan kekuatan ini, dan mungkin bahkan dari mana asalnya.

9. A Returner’s Magic Should Be Special

Author: Yu So Nan
Genres: Action, Adventure , Comedy , Fantasy, Martial Arts , School Life , Shounen
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 87 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
“Sekarang aku kembali, aku tidak akan membiarkan orang yang aku cintai mati lagi! “The Shadow LabyrinThe Shadow Labyrinth mahkluk pembunuh yang paling mengerikan bagi manusia dalam sejarah. Desir Arman adalah salah satu dari enam orang yang tersisa dari ras manusia. Keenam berupaya untuk membersihkan tingkat akhir dari labirin tetapi akhirnya gagal, dan dunia akan berakhir. Namun ketika Desir mengira dia akan menemui ajalnya, apa yang terungkap di hadapannya adalah dunia tiga belas tahun yang lalu ? Desir dikembalikan ke masa lalu, kembali ke waktu ketika dia mendaftar di akademi sihir terbaik di negara itu Havrion. Dia bersatu kembali dengan teman-temannya yang berharga, dan siap untuk mengubah masa lalu untuk menyelamatkan dunia dan orang-orang yang dicintainya. Tiga tahun tersisa sebelum munculnya Dunia Bayangan! Ubah masa lalu dan kumpulkan rekan-rekan yang kuat untuk menyelamatkan umat manusia.

Menurut admin manhwa A Returner’s Magic Should Be Special setelah admin baca ceritanya cukup menarik, dimana karakter utamanya bernama Desir Arman mati dalam sebuah pertarungan dengan iblis namun setelah mati kembali lagi ke masa lalu. Karakter si Desir Arman ini tidak kuat-kuat amat tidak terlalu operpower akan tetapi dia smart mampu mengalahkan lawan-lawannya yang memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari dia, baguslah pokoknya…

10. Almight Network

Author: Golden Orange
Genres: Comedy , Romance
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 20. Namun pada Mangatoon sudah sampai 110 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Ketika Fang Lin membeli handphone baru, dia menemukan ada sebuah aplikasi ajaib yang bernama Vchat, setelah dia pulang ke desa, dia terkena berbagai macam masalah, akhirnya Fang Lin memutuskan untuk menggunakan aplikasi ajaib ini untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.


Baca Juga :

10 Rekomendasi Komik/Manhua China dengan karakter utama Overpowered dan Jenius 2020
13 Rekomendasi Komik Manhua Mangatoon Dengan Karakter Utama Overpower
Rekomendasi 6 Anime Baru Winter 2020 YangHarus Kamu Tonton!
22 Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling 

  11. Change 

Author: JINONE
Genres: Action, Drama, Gender Bender
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 103 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Ingin menjadi lelaki terkuat di negaranya, tapi tersambar petir dan akhirnya berubah jadi perempuan, gimanakah cerita selanjutnya ?

Change, manhwa ini setelah admin baca ceritanya sangat menarik, dimana cerita awalnya karakter utama pada manhwa ini adalah seorang laki-laki yang berotot dan sangat kuat di negaranya namun setelah dia mengalahkan musuh dalam cuaca hujan dia tersambar petir, setelah dia sadar di rumah sakit alahkang terkejutnya dia mendapati wajah beserta tubuhnya berubah menjadi cewe cantik dan bohai cuyyy wkwkwk kebayangkan bagaimana jadinya pokoknya kalian baca aja deh pasti gak nyesel kalian bacanya…

12. Dice

Author: YUN Hyunseok
Genres: Action, Drama, Fantasy, Psychological , Romance , School Life , Shounen , Slice of Life , Supernatural
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 294 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Dongtae merasa kalau hidupnya sudah kacau dari awal. Dia berharap diberi kesempatan untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih baik. Kemudian ia diberi kesempatan tersebut dengan Dice.

Jika kalian suka manhwa bertema psychological atau dark, manhwa ini cocok bagi kalian baca.

13. Girls of the Wild’s

Author: ?
Genres: Action, Comedy , Drama, Harem, Martial Arts , Romance , School Life , Shounen , Slice of Life , Sports
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 260 Chapter pada saat postingan ini dibuat dan status dari manhwa ini sudah Complete/Tamat.

Sinopsis:
Wild’s High memiliki sejarah 42 tahun sebagai sekolah tinggi swasta khusus cewek, dimaksudkan semata-mata untuk elite. Gadis-gadis sekolah ini dilatih setiap hari dalam beberapa bentuk mematikan pertempuran sekitar, dari tinju, pedang pertempuran, untuk taekwondo! Ini sekolah khusus adalah tempat di mana acara olahraga paling populer di negara ini diadakan, The Wild Liga satu-satunya tempat di dunia di mana gadis-gadis remaja ikut serta dalam perkelahian brutal sering sampai mati. Tahun ini, Liar telah berubah ke sekolah campuran-gender. Meskipun membuka pintu mereka kepada laki-laki, satu-satunya untuk menerapkan adalah Lagu Jae Gu. Dia telah diberikan 3 tahun beasiswa penuh terlepas dari nilai, yang ia terkunci tanpa berpikir dua kali. Selama dua tahun terakhir, setiap saat dalam hidupnya telah dihabiskan mengurus adik-adik kembarnya. Tapi setelah Ratu pertemuan, juara berdarah Liga liar itu, membasahi dirinya dalam kopi dan menyebutnya sebuah ‘rakasa’ hal-hal yang akan mendapatkan berantakan terutama ketika ia akan diikat dengan semua gadis lain yang tidak biasa di sekolah ini! Ikuti perjuangan Jae Gu, dari menjadi satu-satunya laki-laki di sekolah penuh dengan wanita cantik dan mematikan untuk belajar untuk melawan dan membela diri.

14. Hyulla's Race

Author: Tam Rin
Genres: Comedy , Ecchi, Harem, Romance , School Life , Shounen , Supernatural
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 48.2 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Hyulla s RaceSurh Jung-woo memiliki Gynophobia karena trauma ketika ia masih muda. Bahkan sebagai seorang mahasiswa dia masih takut wanita, tapi Yoon hae-soo bagai malaikaat untuk Jung-woo . Dia mulai berkencan dan mulai berpikir ia percaya Hae-soo, tapi sementara ia jatuh kedalam hutang. dia dikhianati oleh Hae-soo. untuk menyelamatkannya gadis tercantik diperguruan tinggi membantunya apakah alasan ia membantu jung-woo?

15. Mother, I’m Sorry

Author: Mitty, GuGu
Genres: Drama, Fantasy, Supernatural
Jumlah chapter berbahasa indonesia yang sudah rilis pada web-web manga indonesia berjumlah 25 Chapter pada saat postingan ini dibuat.

Sinopsis:
Seorang ibu yang lebih muda dari putranya. Seorang putra yang menginginkan ibunya kembali dengan risiko hidupnya sendiri.

Bayangkan ibu kalian yang sudah berumur/tua berubah menjadi lebih muda dari kalian, pokoknya baca aja lah manhwa yang satu ini admin sendiri sudah membacanya dan bagus apalagi ceritanya yang sedikit kocak dan ada bagian ceritanya yang mengajarkan kita berbakti ke orang tua…


Oke, sekian dulu postingan kali ini tentang 15 Rekomendasi Komik/Manhwa Korea Yang Wajib Kalian Baca! Terbaru 2020. Semoga bermanfaat bagi kalian dan jika ada pertanyaan atau hal lainnya silahkan untuk meninggalkan jejak komentar di bawah. Have a Nice Day....

Baca Juga :
10 Rekomendasi Komik/Manhua China dengan karakter utama Overpowered dan Jenius 2020
13 Rekomendasi Komik Manhua Mangatoon Dengan Karakter Utama Overpower
Rekomendasi 6 Anime Baru Winter 2020 YangHarus Kamu Tonton!
22 Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling