22 Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling

22 Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling

Mystereno.com - Hallo sahabat semuanya😄Siapa sih yang tidak tau komik/manhwa korea Solo Leveling? bagi para penggemar/pembaca komik type manhwa pasti tau dehhh.... Solo Leveling merupakan manhwa yang sangat bagus sekali menurut mimin. Kenapa mimin bisa bilang begitu? Karena selain dari art nya yang begitu ciamik namun dari segi cerita juga sangat bagus sekali. Nah, untuk kalian yang sudah membaca manhwa Solo Leveling dan bosan menunggu chapter selanjutnya di up oleh authornya, kalian bisa membaca beberapa "Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling" yang mimin rekomendasikan pada postingan ini.

1. Tomb Raider King

Author: Yoonz, 3B2S (REDICE studio)
Genres: Action, Adventure

Sinopsis:
Makam Dewa mulai muncul di seluruh dunia. Karena relik di dalam makam ini, banyak yang bisa menggunakan kekuatan legendaris ini untuk diri mereka sendiri, sementara yang lain menjadi budak para pengguna ini. Namun, seorang Tomb Raider muncul dengan tujuan merampok peninggalan ini. The Tomb Raider King. “Sialan! Apa bajingan itu sudah menjarah tempat ini juga ? ”Apa yang kau miliki adalah milikku. Apa yang aku miliki jelas milik miliku. Ini adalah kisah tentang Tomb Raider yang dihidupkan kembali yang akan melakukan apa saja untuk mengklaim semua makam dan relik untuk dirinya sendiri.

2. Ranker Who Lives A Second Time


Author: Nong Nong, Sa Doyeon
Genres: Action, Adventure , Fantasy

Sinopsis:
Yeon-woo memiliki saudara kembar yang menghilang lima tahun yang lalu. Suatu hari, arloji saku yang ditinggalkan oleh saudaranya kembali ke pemiliknya. Di dalam, ia menemukan buku harian tersembunyi yang direkam “Pada saat kau mendengar ini, aku kira aku sudah mati”.

3. Medical Return


Author: Yeon Jae Joong
Genres: Drama, School Life

Sinopsis:
Kim Jihyun, yang menjalani hidupnya sebagai ahli bedah yang tidak dapat diandalkan, mendapatkan kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali hidupnya. Dia kemudian kembali ke masa SMP-nya, dan menjalani hidupnya semaksimal yang tidak seperti sebelumnya, dia belajar tanpa henti. Cita-citanya adalah menjadi dokter kulit yang menghasilkan banyak uang alih-alih dari ahli bedah miskin yang dia miliki dari kehidupan sebelumnya!

4. The Gamer


Author: Seong Sang Yeong
Genres: Action, Adventure , Comedy , School Life , Shounen , Supernatural

Sinopsis:
Han Jee-Han, seorang siswa SMA yang normal, tiba-tiba mengembangkan kekuatan khusus di mana seluruh dunianya digeser ke pengaturan permainan seperti. Dia dapat melihat tingkat daya manusia, melihat statistik dari item yang tampaknya normal, mendapatkan kemampuan, dan bahkan tingkat atas! Ikuti Han Jee-Han saat ia menemukan cara untuk menggunakan kekuatan ini, dan mungkin bahkan dari mana asalnya.

5. Auto Hunting


Author: -
Genres: Action, Game

Sinopsis:
Dunia diserang oleh monster yang mengalir dari ‘fraktur’. Dan ‘pemburu’ yang berburu monster itu adalah pekerjaan paling didambakan di dunia saat ini. Suatu hari, Oh Yunsung yang bekerja paling keras dari hari ke hari sebagai pekerja di restoran daging membangkitkan kemampuan untuk secara otomatis berburu monster dengan teknik dan kecakapan fisik sempurna seperti di MMORPG ketika dia menekan tombol “Berburu Otomatis” yang muncul di depan dia…!

6. Alpha


Author: Bookyeom
Genres: Action, Fantasy, Sci-Fi

Sinopsis:
Seorang agen Alpha, yang tidak merasakan emosi, diberi misi rahasia. Cerita spin-off buat para fans yang kangen “Noblesse”!

7. Dark Mortal


Author: Lee Jeo Nyeok
Genres: Action, Psychological , School Life , Slice of Life , Supernatural

Sinopsis:
Gangnam kehilangan orang tuanya karena kebakaran dan menjadi buta karena insiden itu. Dia tidak bisa melihat apa pun selain halusinasi bernama Kkamjang. Apakah Kkamjang sebenarnya halusinasi atau lebih? ‘Bekas luka Anda, kedua mata Anda, dan … bahkan kekuatan Anda! Saya akan mengubah segalanya untuk Anda.

8. Doctor Elise: The Royal Lady with the Lamp


Author: Yuin
Genres: Fantasy, Romance , Shoujo

Sinopsis:
Dalam kehidupan pertama dia adalah seorang ratu yang mengerikan, yang membawa masalah ke negaranya, dan akhirnya, rajanya sendiri membakarnya di tiang pancang. Dalam kehidupan kedua, ia menjadi ahli bedah yang berbakat, menebus dirinya untuk masa lalunya, menyelamatkan orang. Tetapi karena kecelakaan pesawat, ahli bedah berbakat Song Zhi Hyun kembali ke kehidupan sebelumnya! Kali ini, dia memutuskan untuk mengubah segalanya, menjadi dokter.

9. Dungeon Reset


Author: Ant Studio, Daul
Genres: Action, Adventure , Fantasy, Shounen

Sinopsis:
Setelah dimulai, dungeon melewati proses yang disebut “Reset Pengguna Berikutnya”. Mengapa proses reset ini tidak berlaku untukku ?! Aku adalah satu-satunya yang tersisa dari reset bawah tanah yang tak berujung ini. Dengan keterampilan sederhana dan senjata yang luar biasa, permainan Jung-down dimulai di dalam ruang bawah tanah.

10. God of Blackfield


Author: Kumo (雲)
Genres: Drama, School Life , Shounen , Supernatural

Sinopsis:
“Siapa saya?” Legenda Legiun Asing Prancis, ‘Kang Chan’! Selama perang Afrika, ia dipanggil ‘God of Blackfield’, Dewa Negeri Hitam, oleh musuh-musuhnya yang ketakutan tetapi kagum kepadanya. Namun, selama misi untuk membunuh Masallan, otak di belakang SISS, kelompok pendukung Sunni, Kang Chan terbunuh dalam aksi oleh tembakan peluru tak dikenal dari belakangnya. Ketika penghlihatannya menjadi kabur, dia melihat tiga belas anggota timnya, yang memiliki keyakinan mutlak padanya, terbunuh satu demi satu. Karena Kang Chan sedang menunggu kematian setelah ditembak oleh seorang pengkhianat, ia diselamatkan oleh kekuatan misterius dan bangun 3 tahun kemudian di Korea Selatan. Namun, dia berada di tubuh ‘Kang Chan’ yang lain, seorang siswa sekolah menengah berusia 19 tahun yang sedang diganggu di sekolah. Perjalanan Kang Chan untuk membalas dendam pada pengkhianat dan untuk menemukan kebenaran di balik kelahirannya dimulai sekarang!

11. Kill the Hero


Author: D-Dart
Genres: Action, Adventure , Fantasy, Shounen

Sinopsis:
Suatu hari, dunia berubah menjadi sebuah game.‘Dungeon’ dan ‘monster’ muncul di tengah kota, dan ‘player’ yang telah menerima ‘authority’ dewa muncul.Se-jun Lee, guildmaster dari Guild Messiah yang akan membawa keselamatan bagi dunia.“Mari kita selamatkan dunia bersama. Mari kita akhiri mimpi buruk ini.”Seluruh dunia merayakan kemenangan sang pahlawan,Dan aku pun menjadi temannya.Tapi…Dia bukan pahlawan atau mesiah seperti dunia memanggilnya.Dia adalah seorang pahlawan penipu dengan ambisi rahasia untuk menguasai dunia.“jika bukan karenamu, aku tak akan bisa sampai sejauh ini.”Aku kehilangan nyawaku karena pedangnya di dungeon terakhir.… atau itulah yang ku pikir.Kata-kata yang ku dengar di telingaku ketika aku mati.[Memulai game.]Aku kembali ke masa lalu, kembali ketika aku masih belum bangkit menjadi ‘player’.Dan kali ini, giliranku ……Untuk ‘memburunya’.

12. OddEye


Author: -
Genres: Action, Fantasy, School Life

Sinopsis:
Ketika membuka matanya, berada di gang malam hari dengan menggenggam pisau penuh darah ditangan tanpa dia sadari. Dan menemukan mayat perempuan dekat tempat dia sadarkan diri. Dia tidak lagi ingat siapa dirinya, mengapa dia memiliki kekuatan super, dan mengapa dia tidak sadar di tempat itu. Dalam kekacauan ini, ia harus menghindari polisi terlebih dahulu dan menyelidiki masalah ini secara pribadi. Kisah pertempuran antara Hajin dengan organisasi misterius untuk menemukan ingatannya yang hilang.

13. Omniscient Reader’s Viewpoint

Author: -
Genres: Action

Sinopsis:
“Ini adalah perkembangan yang aku tahu.” Saat dia berpikir bahwa, dunia telah hancur, dan alam semesta baru telah terbuka. Kehidupan baru seorang pembaca biasa dimulai di dalam dunia novel, sebuah novel yang telah ia selesaikan sendiri.

14. Otherworldly Sword King’s Survival Records


Author: Kwon sun kyu, studio khit
Genres: Action, Adventure , Comedy , Demons, Fantasy, Isekai, Magic, Martial Arts

Sinopsis:
Kau terpilih sebagai yang paling cocok” “Dengan bakatmu, tingkat kelangsungan hidup [5%] di Selha Latna lebih rendah.” “Apakah kau ingin bunuh diri? Y / T” 22 tahun. Pertempuran yang tak terhitung jumlahnya dengan anjing iblis. Di neraka ini; aku bertahan hidup sendirian. Tersembunyi di belakang level 5, bersama dengan statistik tersembunyi yang keterlaluan! Catatan bertahan hidup ekstrim dari pendekar pedang level 5 terkuat Ryu han bin yang terlempar ke dunia lain ini hanya dengan pedang.

15. Overgeared New


Author: Dong Wook Lee
Genres: Action, Adventure , Fantasy

Sinopsis:
Young Woo Shin, Nama Pengguna: Kotak.Dalam kata-kata game realitas virtual terbaik , nasib buruk selalu berputar di sekelilingnya.Tapi dia menemukan pekerjaan selama pencarian, pekerjaan legendaris terkuat dari lebih dari 2 miliar pemain!

16. Reverse Villain


Author: Gondrigogi, Han Yeo-Leum
Genres: Action, Isekai, Martial Arts , Shounen

Sinopsis:
Jung-woo, yang bereinkarnasi di masa lalu dan mencoba menaklukkan Murim, melanjutkan penaklukannya.Karena Shin-Ryong, yang tersisa dalam siklus reinkarnasi bersamanya, ia gagal menaklukkan Murim.Pada akhirnya, bahkan upaya kelima gagal dan ia bereinkarnasi ke zaman modern. Reinkarnasi ke dalamdunia modern mengubah hasrat dan impian Jung-woo. Dia mencari pertempuran dengan musuh yang kuat, tapi dia jugakuat untuk kebanyakan. Ini adalah kisah tentang hubungan yang terus-menerus yang terus berlanjut dari masa ke masadan bagaimana ia membebaskan diri dari tujuan yang monoton.

17. Return Survival


Author: -
Genres: Action, Psychological , Shounen , Tragedy , Zombies

Sinopsis:
6 bulan sebelum kejatuhan dunia? Apakah ini sebuah peluang? Atau pengulangan keputusasaan? Bencana, virus zombie yang menghantam bumi. Tiga tahun untuk bertahan hidup yang menghancurkan dan obsesif melalui puluhan krisis kematian di bumi yang hancur. Saya akhirnya diperas oleh zombie dan tidak bisa bertahan lagi. Dan … ketika saya bangun lagi … saya kembali dalam enam bulan terakhir sebelum virus zombie pecah! Dalam enam bulan ke depan, dunia yang damai ini akan musnah. Dan hanya aku.

18. Ranker’s Return


Author: Youngbiram

Genres: Action, Game

Sinopsis:
Hari-hari pertama di game arena virtual realityMeleegod adalah pemain peringkat terkuat! Dia menghapus karakternya dan tiba-tiba menghilang. Untuk memulihkan keluarganya yang bangkrut, dia kembali ke Arena!“Apakah kamu ingin membuat karakter?”.

19. The Boy of Death


Author: Ryu

Genres: Action

Sinopsis:
Seorang anak lelaki yang meminjam kekuatan orang mati untuk balas dendam kepada orang yang dulu pernah menyakitinya.

20. The Beginning After The End



Author: Fuyuki23,TurtleMe

Genres: Action, Adventure , Comedy , Fantasy, Isekai

Sinopsis:
Raja Grey yang mempunyai kekuataan, kekayaan dan prestise tak tertandingi di dunia yang kemampuan bela diri menentukan nasib seseorang. Bereinkarnasi ke dunia penuh sihir dan monster setelah dibunuh secara diam-diam. Sang raja punya kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya dan pencarian alsan kenapa dia bisa terlahir kembali serta perannya di dunia baru ini.

21. The Legendary Moonlight Sculptor



Author: LEE Do-gyeong, NAM Heesung

Genres: Action, Adventure , Comedy , Drama, Fantasy, Sci-Fi, Shounen

Sinopsis:
Pria yang ditinggalkan oleh dunia, pria yang menjadi budak uang dan pria yang dikenal sebagai Dewa Perang legendaris di Benua Sihir MMORPG yang sangat populer. Dengan bertambahnya usia, ia memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi upaya lemah untuk mendapatkan sedikit sesuatu untuk waktu dan usahanya beriak menjadi efek yang tidak pernah bisa dibayangkan oleh siapa pun.

22. The Great Mage Returns After 4000 Years



Author: LEE Do-gyeong, NAM Heesung

Genres: Action, Adventure , Fantasy, Shounen

Sinopsis:
Siswa terburuk dari akademi westord, aib keluarga Blae. Jiwa baru memasuki tubuh Frey Blake yang tak bernyawa, anak lelaki yang tidak bisa kuat dengan kehidupannya yang menyakitkan dan memilih mati. “Ada apa dengan tubuh ini? Aku harus memeriksa setiap detail kecilnya. ” The Great Mage Lucas Traumen. Dia mendapat kesempatan membalas dendam dengan mendapatkan daging dan tulang-tulang Frey Blake! Dan sekarang mulailah petualangan menarik dari Great Mage yang kembali setelah 4000 tahun!

Nah, itulah "22 Rekomendasi Manhwa Korea Yang Mirip Dengan Solo Leveling" dari segi Art, Cerita, Konsep, dll. Semoga rekomendasi yang mimin berikan dapat menambah koleksi manhwa korea yang dapat kalian baca nantinya😊. Dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya....👋