Cara Menampilkan Status Playing di Discord Android

Cara Menampilkan Status Playing di Discord Android

Mystereno.com - Cara Menampilkan Status Playing di Discord Android. Discord adalah aplikasi yang sangat banyak digunakan saat ini bagi para gamer pc maupun andoird. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi discord sangat banyak sekali, salah satunya yang paling penting yaitu fitur voice channel, dimana kita bisa saling berkomunikasi dengan orang lain maupun teman-teman kita saat bermain game pada channel server discord. Dan ada lagi fitur dimana saat kita online pada discord dan memainkan suatu game maka nama game tersebut akan muncul pada status discord kita. Seperti, Playing PUBG, Playing Mobile Legend, dll. Jadi orang lain yang sedang melihat discord kita jadi tau kita sedang bermain game jenis apa, namun sebagaian besar untuk menampilkan status Playing game yang sedang kita mainkan hanya bisa tampil bagi pengguna discord PC dan bermain game pada PC saja, dan untuk pengguna andorid tidak semua jenis android bisa menggunakan fitur tersebut. Eitsss tapi tenang sekarang admin akan memberikan tutorial bagaimana caranya menampilkan status playing game yang sedang kita mainkan pada smartphone Samsung, ingat ya ini hanya khusus bagi pengguna smartphone samsung, Karena pada andoird samsung tersedia yang namanya fitur Game Launcher yang bisa langsung Connect ke akun discord kita. Jadi status game yang sedang kita mainkan akan muncul pada status dicord kita, dan berbanggalah bagi kalian yang menggunakan smartphone samsung karena bisa menggunakan fitur ini whehehehehe😁. Admin juga sudah tes dan melakukan cara ini dan berhasil, untuk itu ikutilah dan simak baik-baik tutorialnya di bawah ini yang akan admin jelaskan. Cekidotzzz...

1. Hal yang pertama yang perlu dilakukan yaitu mengaktifkan fitur "Game Launcher". Untuk mengaktifkannya silahkan buka menu "Setting" pada smartphone samsung kalian dan guril sedikit ke bawah dan pilih menu "Fitur Lanjutan".
Note: Jika kamu tidak menemukan aplikasi "Game Launcher" pada smartphone samsung kamu, silahkan install terlebih dahulu melalui aplikasi "Galaxy Store" pada smartphone samsung kamu. Biasanya aplikasi "Galaxy Store" sudah ada atau terinstall secara default pada smartphone samsung kamu.

2. Guril sedikit ke bawah dan "Aktifkan" mode "Game Launcher". Jika terdapat pesan "Error" Tidak Dapat Menambahkan Aplikasi ke Layar Depan Karena Terkunci blablabla... Maka yang perlu kalian lakukan dahulu yaitu membuka kunci tata letak layar depan smartphone kalian, untuk caranya baca melalui link di bawah ini:

Baca Juga :

3. Setelah mengaktifkan mode Game Launcher, biasanya akan otomatis aplikasi bernama "Game Launcher" akan muncul pada layar depan android kalian dan jika tidak, cari pada bagian daftar aplikasi android kalian. Jika sudah ketemu silahkan kalian klik untuk membuka aplikasinya.

4. Kemudian akan tampil tampilan seperti gambar di bawah ini, kalian silahkan "Hubungkan" dahulu game launchernya dengan akun "Discord" kalian. Klik pada bagian "Tautkan akun Discord untuk melihat game yang dimainkan".

5. Silahkan kalian klik "Masuk"untuk yang sudah mempunyai akun discord, atau "Daftar ke Discord" bagi yang belum mempunyai akun discord. Kemudian klik "Sambungkan Akun".

6. Lalu akan muncul tampilan seperti tampilan di bawah, silahkan kalian klik "Authorize".

7. Setelah melakukan step ke 6, Proses penghubungan Game Launcher ke Discord sudah selsai. Dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, silahkan kalian klik "Titik 3" dan pastikan pada bagian "Bagikan info permainan game" sudah "Aktif".

8. Silahkan kembali ke halaman awal dari aplikasi "Game Launcher", Buka aplikasi Discord dengan mengklik logo discord yang ditunjukkan oleh Panah nomer 1, kemudian kembali ke halaman awal dari aplikasi "Game Launcher" dan klik "Menu Game" yang ditunjukkan oleh Panah nomer 2 untuk membuka daftar game yang ada pada android kalian. Jika ingin langsung bermain game kalian tinggal klik saja nama game yang ada di daftar game yang ada pada aplikasi Game Launchernya. Dan SELESAI!!!

Sebagai contoh, Gambar pertama di bawah ini merupakan admin yang sedang online di discord menggunakan smartphone samsung sebelum admin membuka game dari Game Launcher samsung nya.
Dan Gambar kedua di bawah ini merupakan gambar dimana admin sedang online di discord menggunakan smartphone samsung dan sedang bermain game dengan memanfaatkan aplikasi Game Launcher untuk menampilkan status playing gamenya pada Discord.

Bagaimana? Apakah kalian sudah berhasil juga? Jika kalian mengikuti cara di atas dengan benar dan tidak ada langkah-langkah yang terlewati seharusnya kalian pasti sudah bisa. Namun jika masih belum bisa atau ada masalah lainnya bisa berkomentar di bawah, nantinya admin sebisa mungkin membantu kalian. Dan cukup sekian dulu postingan ini tentang Cara Menampilkan Status Playing di Discord Android. Terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.... 

Baca Juga :
Cara Setting Server Stats Discord 
Cara Setting Auto Role Ke Member Yang Baru Join Pada Server Discord
Cara Membuat Message Welcome Dengan Gambar Ke User Yang Baru Join Pada Channel Discord

7 comments

  1. Replies
    1. Maaf gan, kalau untuk vivo belum tau mimin caranya. karena yang sejauh ini yang mimin tau, baru cuman hp merk samsung yang bisa :)

      Delete
  2. bagi link buat download game launchernya dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, aplikasi game launcher hanya tersedia di android samsung saja kak. Jadi, di playstore pun tidak ada :)

      Delete
  3. Min hp saya samsung kok malah ga ada game launcher ya? Harus instal kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau belum ada harus install dulu lewat "Galaxy Store" ya bukan di Playstore :)

      Delete