Cara Setting Macro Mouse Logitech G502 Untuk Pubg

Cara Setting Macro Mouse Logitech G502 Untuk Pubg

Mystereno - Kali ini ngadimin mystereno akan membahas tentang "Cara Setting Macro Mouse Logitech G502 Untuk Pubg". Sebelum masuk ke tutorial siapa sih yang gak tau game pubg? game yang sangat populer dalam beberapa tahun belakangan ini, mulai dari anak sd sampai tua pun banyak bermain game pubg ini khususnya pubg versi steam, namun dalam bermain game pubg khususnya yang versi steam tingkat kesulitannya jauh sangat sulit dibandingkan dengan versi mobile. Karena dalam bermain game pubg yang versi steam senjata yang dipakai untuk berperang menerapkan sistem "recoil" yang mirip dengan senjata asli di dunia nyata, senjata-senjata yang tersedia di game pubg versi steam banyak jenisnya, seperti M416, M16A4, AKM47, dan masih banyak lagi. Senjata di game pubg menerapkan fire mode ada yang automatic, single, dan burst, nah dari sini lah terdapat masalah jika kalian hanya mendapatkan senjata yang hanya bisa mode "single" pasti kerepotan jika berperang pada situasi jarak dekat karena kita harus terus tap-tap mouse untuk menembak musush, berbeda dengan yang mode senjata automatic yang penggunaannya tinggal menekan klik kiri mouse maka peluru akan otomatis keluar tanpa henti sampai peluru di magazine habis untuk reload. Nah dari sinilah kita bisa memanfaatkan settinganmouse kita khususnya logitech yang seri "G" kita bisa setting mouse kita menjadi "macro" namun penggunaan macro sebenarnya di larang di beberapa game, tapi selama menggunakannya secara wajar dan tidak berlebihan maka pasti akan aman-aman saja karena admin mystereno juga sering memakai macro pada situasi genting-genting saja. Contohnya ketika admin turun di suatu lokasi di map game pubg dan hanya menemukan senjata yang modenya "Single" seperti "M16" misalnya dan dalam situasi tersebut ada musuh juga di dekat admin maka admin secara otomatis pasti menggunakan macronya untuk secepat mungkingkin menghabisi musuhnya, dan ingat macro ini tidak bekerja pada senjata tipe "Sniper" ya seperti Kar98k, M24, AWM, kalau senjata tipe "DMR" seperti SKS, Qbu, Mk47 masih bisa bekerja dengan macro ini. Nah cukup sampai disini basa-basinya, berikut di bawah ini tutorialnya tentang "Cara Setting Macro Mouse Logitech G502 Untuk Pubg".

1. Pertama-tama buka software mouse logitechnya dan aktifkan mode "Automatic Game Detection".

2. Pilih menu "Customize Buttons" dan lihatlah tanda panah apakah sudah secara otomatis terdapat logo game "PUBG" nya di software mouse logitech kamu? jika sudah bisa skip ke langkah ke 3 dan jika belum silahkan kamu klik tanda "+" untuk add game pubg kamu ke software mouse logitech nya dan isiskan namanya bebas terserah kamu kemudian klik "ok", untuk caranya silahkan lihat gambar di bawah ini.

3. Tentukan dan pilih button mouse yang mana akan kamu pakai sebagai "macro" nya, disini admin menggunakan button mouse "G8" untuk dipakai sebagai macronya. Kemudian klik button mousenya dan pilih "Assign New Command".



4. Setelah melakukan langkah ke 3 akan muncul seperti gambar di bawah :



Silahkan pilih "Multi Key" dan pada bagian "Name" isikan bebas terserah kamu, lalu kamu klik kanan pada bagian kotak hitam "Keystrokes" dan pilih Insert Mouse Event > Down, Insert Mouse Event > Up, Insert Delay. Sehingga akan menjadi seperti gambar di bawah berikut :



Selanjutnya klik 2x pada bagian "delay" nya, lihat tanda panah pada gambar di atas. Rubah delainya menjadi "3".



Kemudian klik kanan lagi pada bagian kotak hitam "Keystrokes" dan pilih Insert Mouse Event > Down, Insert Mouse Event > Up. Sehingga hasilnya akan menjadi seperti gambar di bawah berikut :



5. Pada bagian "Repeat Options" pilih "While Pressed" dan pada bagian "Delay (milliseconds) berikan nilai 10". Jika sudah klik "ok".



Maka selesai sudah dan mouse logitech g502 nya sudah berisi settingan macro, gimana gampang bukan? untuk setting macro mouse logitech seri G lainnya hampir mirip caranya seperti di atas, mungkin hanya terdapat perbedaan pada interface software mouse logitechnya saja dan selebihnya hampir sama. Silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah jika ada yang mau ditanyakan dan terimakasih sudah membaca artikel tentang tutorial "Cara Setting Macro Mouse Logitech G502 Untuk Pubg". Sampai jumpa di postingan selanjutnya😊 Have a Nice Day ...