Tutorial Cara Menutup Akun Adsense Yang Menu Akun Adsensenya Tidak Bisa Di Klik

Tutorial Cara Menutup Akun Adsense Yang Menu Akun Adsensenya Tidak Bisa Di Klik

Mystereno - Adsense merupakan program periklanan melalui media internet yang dimiliki oleh google. Google adsense mempunyai sistem kerja (ppc) atau biasa kita sebut dengan pay per click atau bayar per klik. Saat ini banyak para blogger berlomba-lomba untuk membuat blog sehingga nantinya bisa di daftarkan ke google adsense, kebanyakan kasus permohonan pendaftaran adsense mereka sering mengalami penolakan dari pihak google adsense. Ini disebabkan karena banyak faktor, seperti kualitas konten, duplicate konten, melanggar kebijakan adsense, mempunyai lebih dari 1 akun adsense, dan masih banyak lagi. Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang bagaimana "Menutup Akun Adsense Yang Menu Akun Adsensenya Tidak Bisa Di Klik" atau menu akunnya terdisable. Sebelum masuk ke tutorialnya patut diketahui masalah ini disebabkan karena identitas akun adsense yang di daftarkan sudah ada sebelumnya atau identitas adsense tersebut sudah digunakan di akun adsense lainnya. Untuk itu sesuai dengan kebijakan google, google hanya memperbolehkan 1 orang dengan identitas yang sama hanya memiliki 1 akun adsense saja. Karena hal inilah jika kalian mendaftarkan akun adsense dengan identitas yang sama maka akan di pastikan akan ditolak, namun di beberapa kasus seperti saya, saya sebelumnya sudah mempunyai akun adsense dan kemudian saya mendaftarkan akun adsense dengan email yang berbeda akan tetapi identitas yang saya pakai sama dengan akun adsense sebelumnya, hal ini menyebabkan akun adsense saya tidak dapat di akses dan muncul pemberitahuan untuk menutup akun lainnya seperti gambar berikut :
Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas

Untuk itu jika ingin mengatasi masalah tersebut kita diharuskan menutup akun adsense lainnya yang menggunakan identitas yang sama. Jika kalian mendapat pemberitahuan seperti gambar di atas maka tak perlu khawatir, berikut ini saya jelaskan tutorial untuk mengatasinya.



UPDATE: Atau bisa menggunakan link berikut ini
https://support.google.com/adsense/contact/account_cancel

Silahkan mencoba mengirim form cancel account adsensenya melalui ke dua link di atas, karena dari info yang saya temukan disarankan mencoba mengirim permohonan pembatalan akun adsense melalui ke dua link di atas, tidak ada perbedaan dalam pengisian form pembatalan akun adsensenya dari ke dua link di atas, silahkan ikuti step by stepnya.

Jika kalian sudah klik link di atas dan terbuka halaman seperti gambar di bawah ini, maka anda tidak bisa mengisi formulir pembatalan/penutupan akun adsense kalian. Penulis sudah mencari tau kenapa di beberapa kasus muncul halaman seperti ini tapi penulis sampai saat ini tidak mengetahui penyebabnya. Tapi jika di salah satu akun adsense yang ingin kalian tutup muncul halaman seperti gambar di bawah ini coba kalian membuka link di atas di akun google adsense kalian yang lainnya mungkin akan muncul halaman untuk menutup akun adsense kalian karena di kasus saya juga seperti itu. Jika di kedua akun adsense yang kalian ingin tutup tetap mucnul halaman seperti gambar di bawah, maaf mungkin anda kurang beruntung saja dan tidak bisa menutup akun adsense kalian😁 
Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas
Dan jika muncul halaman seperti gambar di bawah ini, maka selamat anda bisa mengisi formulir pembatalan/penutupan akun adsense kalian. Biasanya data-data untuk mengisi formulir untuk penutupan akun adsense kalian akan otomatis terisi, jika tidak sesuai kalian bisa tinggal rubah saja.
Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas
Jika data-data yang diperlukan sudah terisi dengan benar maka tinggal klik tombol kirim yang ada di bawah formulinya. Dan silahkan tunggu dalam waktu 48 jam, nantinya akan dikirim pemberitahuan lewat email oleh pihak google adsense atau pihak AdMob mengenai apakah akun kalian berhasil ditutup atau tidak.

2. Setelah mendapat pemberitahuan oleh pihak google adsense atau pihak AdMob, jika berhasil ditutup akun kalian, silahkan kalian mengajukan permohonan membuka akun adsense kalian lagi seperti biasanya memakai email yang sama atau memakai email yang baru. Dikasus saya ini saya ingin menjadikan akun adsense ke 2 saya yang tadinya memiliki identitas yang sama dengan akun adsense ke 1 saya sebagai akun adsense utama. Tinggal berikan centang "Saya menyatakan bahwa saya sudah menutup akun lainnya", lalu klik tombol "Ajukan Permohonan" jika sudah maka tunggu dalam waktu 24 jam, nantinya akan dikirim pemberitahuan ke email kalian apakah di setujui permohonan kalian atau tidak.

Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas
Cukup sekian penjelasan tutorial dari saya tentang "Cara Menutup Akun Adsense Yang Menu Akun Adsensenya Tidak Bisa Di Klik" semoga bermanfaat bagi kalian, dan jika kurang jelas atau ada yang di tanyakan jangan sungkan untuk bertanya lewat komentar di bawah, secepat mungkin saya akan membalasnya dan membantu permasalahan kalian. Terimakasih ...😁