Cara Mengatasi Tombol Aktifkan Youtube Data API Tidak Bisa Di Klik - Mystereno

Cara Mengatasi Tombol Aktifkan Youtube Data API Tidak Bisa Di Klik - Mystereno

Hasil gambar untuk youtube api
Mystereno - Ini merupakan postingan lanjutan dari postingan sebelumnya di blog ini, dimana pada postingan sebelumnya saya membahas bagaimana cara generate/mendapatkan youtube data api key v3, bagi yang ingin mengetahui cara mendapatkan youtube data api key v3 kalian bisa baca di postingan blog ini melalui  link berikut ini: Cara Mendapatkan Youtube Api Key V3 Update 2019

Nah untuk sekarang ini saya akan membahas kembali tentang youtube data api key akan tetapi disini saya akan memberikan solusi atau tutorial singkat bagaimana cara mengaktifkan youtube data api key dimana tombol untuk "AKTIFKAN " youtube data api keynya tidak bisa di klik atau terdisable seperti gambar berikut ini :
Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Jelas

Seperti yang kalian lihat seperti gambar di atas, tombol untuk mengaktifkan youtube data api nya tidak bisa di klik atau bisa saya katakan terdisabel. Disana tertulis "Error saat memuat halaman. Muat ulang halaman ini untuk mencoba lagi". Dan saya sudah mencoba untuk memuat halman browser saya berulang kali akan tetapi tidak ada perubahan, dan usut punya usut ternyata itu disebabkan karena terdapat berbagai macam "Extensions" yang sedang aktif pada web browser yang sedang saya pakai dan menyebabkan tombol untuk mengaktifkan youtube data api key nya terdisable. Untuk itu kalian harus menonaktifkan "Extensions" nya dahulu barulah kalian muat ulang halaman browser kalian, untuk cara menonaktifkan "Extensions" pada browser kalian simak caranya berikut ini :

Untuk pengguna Chrome
1. Masuk ke menu setting pada pojok kanan atas browser chrome kalian seperti gambar di bawah ini :

2. Lalu akan terbuka halaman seperti berikut ini, pilih settings ➜ Extensions:
                                              
                                            

3. Setelah itu akan terbuka halaman Extensions seperti gambar di bawah ini, silahkan kalian nonaktifkan sementara semua Extensions yang ada.
                                              

Untuk pengguna Mozilla Firefox
1. Masuk ke menu setting pada pojok kanan atas browser Mozilla Firefox kalian seperti gambar di bawah ini :
                                            

2. Lalu akan terbuka halaman seperti berikut ini, pilih Exstensi & Tema.
                                             

2. Selanjutnya akan terbuka halaman Exstensi mozilla firefox kalian, silahkan matikan sementara semua exstensi yang ada pada halaman exstensi mozilla firefox kalian.
                                              

Setelah melakukan cara di atas sekarang coba reload/muat ulang halaman untuk mengaktifkan youtube data api nya, jika berhasil maka tombol "AKTIFKAN" youtube data api key yang tadinya terdisable/tidak bisa di klik akan muncul dan bisa di klik seperti gambar di bawah ini:
                                               

Cara di atas saya sudah lakukan dan terbukti bisa mengatasi masalah "Tombol Youtube Data Api Terdisable" akan tetapi saya tidak bisa menjamin di tempat kalian berhasil jika melakukan cara seperti di atas karena mungkin terdapat masalah yang lainnya. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, jika ada keluhan atau ada yang tidak dimengerti kalian bisa berkomentar di bawah. Secepat mungkin saya akan membalas komentar kalian dan mencoba membantu masalah yang kalian alami😊 Have a Nice Day ...